Rabu, 04 Januari 2012

Selamat Tahun Baru 2012 !!!



Maha Suci Allah yang telah menciptakan sistem siklus kehidupan, malam berganti siang, hari berlalu menyusun minggu, hitungan bulan membentuk tahun. Alhamdulillah, kita masih diberi kesempatan hidup di tahun 2012 ini, yang InsyaAllah akan menjadi cerita baru dalam lembaran buku kehidupan kita.

Tentu di tahun 2012 kita semua berharap menjadi insan yang lebih baik, bak seeokor kupu-kupu indah yang kaya akan corak warna dan begitu bermanfaat bagi makhluk lain seperti tumbuhan, bunga dll. Tetapi kebanyakan kita hanya memperhatikan sebuah kupu-kupu yang telah dewasa dan sarat akan kesempurnaan dirinya. Untuk terlahir sebagai kupu-kupu yang indah, seekor kupu-kupu harus melalui tahapan-tahapan yang sarat akan nilai perjuangan dan pengorbanan. Kita bisa perhatikan ketika sebuah telur berubah menjadi ulat, kemudian dia akan berpuasa selama beberapa waktu (menjadi kepompong) agar terlahir menjadi kupu-kupu yang cantik. Tetapi tidak semua kupu-kupu berhasil melewati rintangan ini , hanya yang memiliki kekuatan yang mampu menyelesaikannya.

Begitupun di tahun 2012 yang masih kita lalui beberapa hari ini, untuk terlahir bak kupu-kupu yang indah, selayaknya kita melalui tahapan dan rintangan. Maka sahabat lakukan hal-hal berikut ini, agar kita tidak menjadi pecundang bagi diri kita sendiri.

1. Evaluasi dan Muhasabah Diri
Apa hasil yang telah tercapai setahun lalu? Apa yang harus saya perbaiki?

2. Apa yang ingin dicapai di tahun baru tersebut
Seorang trainer mengatakan “Tuliskanlah mimpi anda secara nyata, jangan anda tulis dalam ingatan saja karena pasti anda akan lupa. Tuliskanlah!” dalam konteks ini tuliskanlah target-target kita.

3. Bagaimana merealisasikannya
Jika sebelumnya kita barangkali bersedih karena di tahap evaluasi dan muhasabah banyak target yang belum tercapai, dan pada tahap memasang target baru kita diajak bermimpi. Maka pada tahapan ini, kita akan merasakan seberapa besar peluang merealisasikan mimpi. Melihat bagaimana mimpi-mimpi yang telah kita tentukan dan kita tulis perlahan dan secara pasti terealisasi.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan kepada kita semua dan menjadikan tahun 2012 ini sebagai tahun penuh kebaikan dan barokah. Amiin...

2 komentar:

Nigi mengatakan...

Terlalu puitis...

kelas6ihbs.blogspot.com mengatakan...

Eh Ninda.. Iya Nind mengawali tahun 2012 dengan bahasa puitis.. :)

 
;