Sabtu, 11 Februari 2012

Say No To Valentine Days !!!

Hari 'kasih sayang' yang dirayakan oleh orang-orang Barat pada setiap tanggal 14 Februari di tahun-tahun terakhir disebut 'Valentine Day' amat popular dan merebak di pelusuk Indonesia bahkan di Malaysia juga yang notabene adalah negara yang mayoritas penduduknya muslim.


Sungguh merupakan hal yang ironis (menyedihkan / tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar atau bahkan kita sendiri ikut-ikutan dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri.

Ada beberapa versi mengenai Valentine, yang pada umumya semua bersumber pada bangsa barat atau agama nasrani. Salah satu sumber sejarah menjelaskan bahwa kata Valentine berasal dari nama seorang pendeta yaitu Pedro St. Valentino. Diketahui juga bahwa pada tanggal 14 Februari 1492 adalah hari kejatuhan Kerajaan Islam Sepanyol.

Bagaimana mungkin kita yang merupakan umat muslim ini menjadikan sejarah tumbangnya Kerajaan Islam Sepanyol, kita rayakan sebagai Hari Valentine ?!!


Pada intinya Valentine hanya menyesatkan umat Islam. Karena kita wajib menjadikan setiap hari-hari untuk menebarkan kasih sayang kepada sesama.

Semoga Kita Semua Dapat Mengambil Pelajaran !!!

“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang di muka bumi ini, nescaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti prasangka belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” (Surah Al-An’am : 116)


0 komentar:

 
;