Rabu, 23 Oktober 2013

Latihan Soal Matematika Kelas 6 : Debit


1. Air yang mengalir dalam selang mempunyai debit 150 cm3/detik. Air tersebut untuk mengisi bak mandi yangberbentuk balok dengan ukuran panjang 60cm, lebar 40 cm, dan tinggi 50 cm. Waktu yang diperlukan untuk mengisi bak mandi sampai penuh adalah ... detik.

2. Air yang melalui pipa dapat memenuhi bak mandi dengan volume 1.200 liter dalam waktu 10 menit. Debit air yang mengalir dalam pipa adalah ... liter/ detik.

3. Andi akan mengisi ember yang mempunyai kapasitas volume 60 liter. Ember kosong tersebut diisi air dari keran dengan debit 12 liter/ menit. Waktu yang diperlukan untuk mengisi penuh ember tersebut adalah ... menit

4. Sebuah kolam yang volumenya 60 m3 dalam keadaan kosong. Kolam tersebut diisi air menggunakan mesin disel dengan debit 250 liter/ menit. Kolam tersebut terisi penuh air dalam waktu ... menit.

5. Sebuah penampungan air yang volumenya 450 liter dalam keadaan kosong. Penampungan air tersebut diisi menggunakan pompa air hingga penuh dalam waktu 18 menit. Debit air yang dihasilkan pompa air ... liter/ menit.

0 komentar:

 
;