Kamis, 22 Desember 2011

Selamat Hari Ibu 22 Desember 2011 !!!


Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah


Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu


Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu....


Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Siapa yang tidak kenal dengan lirik lagu ini? Ya, lagu berjudul 'ibu' karya Iwan Fals yang sangat menyentuh hati akan arti seorang Ibu bagi kita. Lagu ini seperti lagu wajib siapa saja yang memperingati Hari Ibu. Secara pribadi saya tidak terlalu pusing memikirkan setuju atau tidaknya dengan peringatan hari Ibu. Karena memang seharusnya peringatan Hari Ibu sepantasnya adalah setiap hari dan setiap saat. Dilain sisi saya pun setuju jika tanggal 22 Desember setiap tahunnya di seluruh penjuru dunia memperingati Happy Mothers Day/ Hari Ibu sebagai momentum kita untuk lebih dekat, sayang dan menghormati ibu kita...

***

Sorang sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah, saya memiliki seorang ibu. Ia saya jadikan sebagai ratu, hidupnya saya bahagiakan, dan keperluannya saya layani sepenuhnya. Apakah semua itu dapat menyamai apa yang dilakukan oleh ibuku terhadap diriku?"
Dan Rosulullah menjawab, "Wahai sahabatku, sesungguhnya satu hentakan seorang ibu pada saat melahirkan anaknya tidaklah akan sebanding dengan apa yang dilakukan seorang anak meskipun dia menggendong ibunya itu dengan berjalan kaki bolak-balik sebanyak empat puluh kali dari negeri yang jauh menuju Mekkah."

***

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Mengasihi ...
Ya Allah Ya Tuhanku ...
Rendahkanlah suaraku, perindahkan ucapanku dan lembutkan hatiku untuk ibuku...
Berilah ia balasan sebaik-baiknya atas didikannya padaku ...
Ya Allah Ya Tuhanku ...
Ampunilah dosa-dosanya dan kasihilah dirinya sebagaimana dia mengasihiku sejak kecil ...
Panjangkanlah usianya, murahkan rezekinya dan berikan keberkatan dunia dan akhirat ...
Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Agung dan Maha Pengasih ...
Amiin Ya Rabbal Alamin ...

0 komentar:

 
;